Peningalan Orang Beriman yang Paling Berharga adalah Ilmu

Peninggalan yang sangat berharga bagi kehidupan orang beriman adalah ilmu pengetahuan yang menjadikan hidup bercahaya. Anak  dan generasi yang  shaleh, penyejuk hati orangtua,  pemakmur dan mewarisi  hamparan bumi sebagai amanah Allah unt kedamaian dan kesejahteraan manusia.
Orang yang menjadi buah   tutur yang baik unt generasi berikutnya serta menjadi pelaku  sejarah kehidupan yang baik. Sehingga setelah wafat  bekas- bekas perjalanan hidup dia  menjadi  kenangan  yang indah,  sumber inspirasi dan keteladan penerusnya, menuju kesuksesan dan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

"dan jadikanlah aku termasuk orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan,"(Q.S.26:85)

وَلْيَخْشَ ٱلَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا۟ مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَٰفًا خَافُوا۟ عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلْيَقُولُوا۟ قَوْلًا سَدِيدًا ﴿٩﴾

"Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar."
(Q.S.4:9)

Selamat memperingati hardiknas, 2 Mei 2016. Semoga kita termasuk orang-orang saleh dan mendidik dengan cinta dan kesalehan,  sehingga generasi mendatang menjadi anak-anak yang saleh dan salehah. Aamin

Wallahu a'lamu bish showab
alfaqr-fadloli
Previous
Next Post »