Tiap manusia menginginkan kehidupan sejahtera dan bahagia

Setiap manusia menginginkan kehidupan  sejahtera dan bahagia. Kebahagian didapat dengan tidak melupakan waktu dan momentum yang paling indah dalam hidup, yaitu kedekatan diri dengan Allah dan manusia.
 Kebahagiaan akan didapat dengan senantiasa  berakrab-akrab, berintim-intim, berbisik-berbisik dan ber dzikir, senantiasa berdoa dan munajat kepada Allah. Hal ini  akan melindungi rahasia- rahasia kehidupan yang belum  kita ketahui dan membuka hijab kegelapan hati. Lalu Allah  menurunkan "sakinah",  ketenangan dalam hati,  mengeluarkan keruwetan hidup,  melapangkan dada,  memberi kekuatan dan bertambahnya iman dalam diri kita.

 Bersedakalah, niscaya Allah akan menghilangkan kesulitan dan melicinkan jalan kemudahan serta melindungi keberkahan harta. Sedekah tidak mengurangi harta. Sedekah menyehatkan dan menolak kejelekan mendatangkan kebaikan.  Dengan sedekah pasti kita setiap pagi mendapat doa Malaikat, " Ya Allah tambahlah rizki bagi orang yang bersedekah dan berinfak". Orang bersedekah dan menjadi dermawan  disukai Allah, manusia dan mengantarkan ke surga.

Berusaha ikhlash dalam beramal, niscaya kita akan bahagia. Dengan Keikhlasan, niscaya amal kecil akan menjadi besar dan mulia dihadapan Allah. Keikhlasan akan melindungi amal perbuatan dari penyakit riya'. Keikhlasan menjadikan orang memiliki etos kerja dan istiqomah beribadah serta beramal. Keikhlasan menjadikan seseorang mendapat kenikmatan yang tinggi, mardhotillah ( ridho Allah).

Kejururan  menjadikan orang hidup bahagia. Kejujuran menjadikan seseorang memiliki integritas diri dan penampilan sempurna. Kejujuran  akan  melindungi lisan dari kebohongan, ghibah dan fitnah. Kejujuran dekat dengan  kebaikan, dan kebaikan menjadikan orang bahagia dan menjauhkan dari kesengsaraan dunia dan akhirat.

Semoga kita mendapat kemuliaan dari Allah di bulan mulia (Rojab), dengan tidak mendholimi diri sendiri dan orang lain.
Semoga kita tetap dalam keberkahan dan keridhoan Allah, hari ini dan esok. Aamin

Wallahu a'lamu bish showab
Alfaqr-fadloli
Previous
Next Post »