Sikapi Dunia Sewajarnya


Sikapi dunia ini sewajarnya, jangan berlebihan dan jangan lekatkan dunia  dalam hati. Hati akan menjadi dan semakin keras. Dunia tidak akan bisa  membuat jiwa tenang dan damai, jangan selalu dan terlalu memikirkan harta duniawi dan status sosial.  Sibukkan diri kita untuk mendekat kepada Pemilik dunia dan Pemilik Kerajaan manusia.

Semakin jiwa terbebaskan dari hal-hal duniawi, maka hidup semakin baik dan riang. Hilang kesombongan, ketamakan dan kedengkian sebagai sumber penyakit kehidupan.
Lepaskan diri dari hal- hal  duniawi berlebihan, karena  ketika kita datang dan dilahirkan ke dunia dalam kaadaan tidak membawa apa-apa, namun Allah menyediakan apa-apa.
Gerakkan potensi yang ada dalam diri untuk menemukan Kebesaran, Keagungan dan Kasih Sayang Sang Pencipta, niscaya bibir kita sibuk berdzikir, hati bersyukur,  tangan beramal dan berkarya untuk menjadi yang terbaik.

وَٱللَّهُ أَخْرَجَكُم مِّنۢ بُطُونِ أُمَّهَٰتِكُمْ لَا تَعْلَمُونَ شَيْـًٔا وَجَعَلَ لَكُمُ ٱلسَّمْعَ وَٱلْأَبْصَٰرَ وَٱلْأَفْـِٔدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ ﴿٧٨﴾

"Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, agar kamu bersyukur." (Q.S.16:78)

Wallahu a'lamu bish showab
alfaqr-fadloli
Previous
Next Post »