Hidup Rakut Tidak Bisa Menikmati Hidup

Orang yang tidak akan merasakan nikmatnya hidup adalah orang yang rakus terhadap kedudukan dan kehormatan duniawi. Kerakusannya menyebabkan penyiksaan, kerakusannya menyebabkan rela mengorbankan apa saja, harga dirinya, agamanya dan imannya demi memenuhi keinginan dan ketamakan untuk meraih kehormatan duniawi.
Orang yang tidak akan merasakan nikmatnya karunia Allah adalah orang selalu berambisi menumpuk harta kekayaan, dia tidak akan pernah merasakan kebahagiaan dan kedamaian serta  akan tersiksa dengan ambisinya.

"Dan janganlah engkau tujukan pandangan matamu kepada kenikmatan yang telah Kami berikan kepada beberapa golongan dari mereka, (sebagai) bunga kehidupan dunia agar Kami uji mereka dengan (kesenangan) itu. Karunia Tuhanmu lebih baik dan lebih kekal."(Q.S.20:131)

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تُلْهِكُمْ أَمْوَٰلُكُمْ وَلَآ أَوْلَٰدُكُمْ عَن ذِكْرِ ٱللَّهِ ۚ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْخَٰسِرُونَ ﴿٩﴾

"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Dan barangsiapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi." (Q.S.63:9)

Wallahu a'lamu bish showab
alfaqir-fadloli
Previous
Next Post »