Keindahan Hidup Manusia

Manusia senantiasa menyukai keindahan sebagai pancaran fitrah yg ada dalam diri.
Hidup terasa indah bila kita tidak memiliki hati yang kotor, tidak memakai pakaian yang kotor, tidak menyimpan yang kotor,  tidak bergaul dengan orang yang tenggelam di dalam kesesatan, tidak bercanda dengan orang yg keras dan kasar serta tidak berkawan dengan orang fasik.

Keindahan hidup adalah menjaga batas, menjaga jiwa, membela dan memegang teguh prinsip, menjaga dan membela hal-hal yang dimuliakan dan dihormati agama, memegang amanah, menjaga kesucian jiwa dari karat-karat kemaksiatan, kotoran-kotoran perilaku menyimpang dan kefasikan.

Semoga kita menjadi orang yang elok dan menarik, sehingga kita akan melihat segala yang ada sebagai ayat-ayat Allah yang serba Indah.

وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّ فِيكُمْ رَسُولَ ٱللَّهِ ۚ لَوْ يُطِيعُكُمْ فِى كَثِيرٍ مِّنَ ٱلْأَمْرِ لَعَنِتُّمْ وَلَٰكِنَّ ٱللَّهَ حَبَّبَ إِلَيْكُمُ ٱلْإِيمَٰنَ وَزَيَّنَهُۥ فِى قُلُوبِكُمْ وَكَرَّهَ إِلَيْكُمُ ٱلْكُفْرَ وَٱلْفُسُوقَ وَٱلْعِصْيَانَ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلرَّٰشِدُونَ ﴿٧﴾

"Dan ketahuilah olehmu bahwa di tengah-tengah kamu ada Rasulullah. Kalau dia menuruti (kemauan) kamu dalam banyak hal pasti kamu akan mendapatkan kesusahan. Tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan dan menjadikan (iman) itu indah dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus,"
(Q.S.49:7)

Wallahu a'lamu bish showab
alfaqr-fadloli
Source: WA Kahmi UIN Malang
Previous
Next Post »