Ilmu adalah cahaya

Ilmu adalah cahaya. Ilmu akan masuk pada hati yang bercahaya. Dengan ilmu, keimanan semakin mantap dalam melihat dan mendengar ayat-ayat Allah, untuk berbuat.  Dengan iman dan ilmu,  tugas kehambaan dan kekhalifahan manusia akan terwujud.

Ilmu yang bermaaf dan diberkahi adalah ilmu yang mampu membawa kepada keluhuran budi, semakin dekat dan rindu kepada Allah, mencegah dari kehinaan, kesesatan, kebinasaan, mencegah dari ketundukan hawa nafsu, membawa keberhasilan meraih keridhaan dan kenikmatan terbesar, yaitu tempat yang disenangi di sisi Tuhan Yang Maha A'lim, Maha Berkuasa, Maha Rahman dan Rahim.

قَالُوا۟ سُبْحَٰنَكَ لَا عِلْمَ لَنَآ إِلَّا مَا عَلَّمْتَنَآ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْعَلِيمُ ٱلْحَكِيمُ ﴿٣٢﴾

"Mereka menjawab, "Mahasuci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui, Mahabijaksana.""
(Q.S.2:32)

اَلَّلهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لاَيَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسِ لاَ تَـشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لاَ يَسْـتَجَابُ لَهَا

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari Ilmu yang tidak bermanfaat, dan hati yang tidak khusyu’, dan dari jiwa yang tidak pernah puas dan dari do’a yang tidak terkabulkan.”

Semoga ilmu kita semakin bertambah, umur dan rizki  makin  barokah, ibadah semakin istiqomah dan berakhir husnul khotimah. Aamin.

Wallahu a'lamu bish showab.
alfaqr-fadloli
Previous
Next Post »